Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

Berkunjung ke Dinos Alive

    Liburan ini, anak-anak, istri, dan ibu saya kembali ke Jakarta dari Bukittinggi belakangan dari saya, hari Senin 14 Juli 2008 dengan pesawat Mandala Air. Hari Selasanya, saya jemput anak-anak dan istri saya untuk kembali ke Haurgeulis, Indramayu.

    Mumpung di Jakarta dan anak-anak suka sekali dengan Dinosaurus, saya ajak mereka, Abel – Badar – Jafna, berkunjung ke Summer Holiday with SCTV and Dinosaurs, Dinos Alive, Senayan. Masih 5 hari sebelum acara itu ditutup. Baru bisa berangkat jam 11.00, kami sampai di tempat jam 11.30.

    Begitu sampai di tempat parkir, langsung para calo tiket menghampiri saya menawarkan tiket murah. Harga normal tiket dewasa Rp 150.000, tapi para calo bisa memberikan harga Rp 130.000. Kalau tidak percaya, boleh bayar belakangan setelah keluar arena. Saya beli satu tiket dewasa, tapi belum saya bayar, nanti pulangnya saja. Tiket anak-anak Rp 75.000 langsung beli di loket resminya di pintu masuk.

    Arena pertunjukan DInos Alive ini dibagi dalam 5 zona A – F. Di zona A terdapat rangka dinosaurus, baliho tentang bermacam-macam jenis dinosaurus, dino train, dino simulator, dan permainan fosil dig. Di zona ini, anak-anak mencoba permainan fosil dig, berpura-pura sebagai arkeolog yang sedang menemukan fosil dan berusaha membersihkan pasir yang menutup fosil.

    Selepas zona ini, kami melewatii zona B menuju zona C. Zona B hanya untuk menjual merchandise (cendera mata) seputar dinosaurus. Kami terus ke zona C, di sini kami menonton film animasi tentang dinosaurus selama 15 menit. Di zona ini terdapat juga game zone untuk anak-anak, mewarnai kaos/tas/tempat sampah, dan permainan balok.

    Zona utama pertunjukan ini ada di zona D dan E. Di zona ini ditampilkan 30 jenis dinosaurus dalam bentuk robot. Katanya sih sebagian didatangkan dari studio universal Amerika.

    Zona F adalah zona permainan anak-anak, food court, live music, dan juga arena flying fox. Melihat ini, anak-anak saya langsung ingin mencoba flying fox, meluncur dengan tali dari atas pohon. Tiketnya Rp 30.000 per orang untuk dua kali naik.

    Setelahnya, anak-anak minta kembali ke dalam arena dinosaurus karena ingin mencoba melukis/mewarnai. Pilihan yang ada: mewarnai payung, kaos oblong, tas, tempat sampah. Mereka memilih mewarnai kaos, harganya Rp 50.000. Badar memilih gambar dinosaurus, yang lain gambar putri duyung/cinderela. Satu jam lebih menunggui mereka melukis. Justru permainan-permainan di luar dinosaurus ini yang lebih lama dinikmati anak-anak.

    Jam 3.30 sore baru kami keluar arena dan pulang. Penjual tiket tadi masih menunggu di luar dengan harap-harap cemas karena kami cukup lama di dalam, tampaknya khawatir kami kabur tanpa membayar tiketnya.

    Tenang pak, dibayar koq, kan situ sendiri yang menawarkan dibayar belakangan !

    RSS 2.0 | Trackback | Comment


    Leave a Reply

    XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>