Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

bisnis online

FEEDJIT Menambah Percaya Diri untuk Blogging

Walaupun sudah melanglang buana belasan tahun di internet (sejak 1996 masih pake telkomnet instan), tapi saya masih belum percaya internet bisa membuat saya menjadi kaya  hanya dengan mengandalkan blogging. Termasuk ketika mulai menggeluti Google Adsense sejak beberapa tahun lalu.

Dua tahun lalu, saya mulai mencoba ikutan program Adsense, buat blog di blogspot terus pasang Adsense. Setelah itu mencari informasi tentang mereka yang sukses di Adsense dan saya terapkan di blog saya. Hanya beberapa bulan semangatnya terus tidak dilihat-lihat lagi blognya.

Eh, tahu-tahu begitu dilihat, walaupun sudah bulanan tidak di-update, koq menyumbang penghasilan adsense paling banyak di antara blog-blog saya. Sempat tidak percaya juga, koq bisa banyak trafiknya ya, padahal artikelnya cuma 7 buah.

Feedjit

Sampai kemudian saya melihat script pelacak trafik FEEDJITdi salah satu website. Begitu saya coba beberapa hari, ternyata memang cukup banyak trafik ke blog saya tersebut, bahkan untuk beberapa kata kunci, blog saya itu ranking pertama di Google atau Yahoo! Tidak saja trafik dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri, bahkan ada yang menuliskan kata kunci pake bahasa Thailand, blog saya nomor satu di Google.

Dengan FEEDJIT kita bisa tahu kata kunci apa yang menjadi kekuatan web kita. Kalau memang kata kunci ini banyak dicari orang dan web kita termasuk web yang diakui Google untuk kata kunci itu, berarti kata kunci ini harus dioptimalkan kan?

Wah, jadi semangat lagi nih nge-blog-nya. Bisa gak ya, internet jadi profesi dan sumber penghasilan utama saya ?

RSS 2.0 | Trackback | Comment


One Response to “FEEDJIT Menambah Percaya Diri untuk Blogging”


  1. […] setelah dua tahun lebih mencoba menjadi Internet marketer “bekerja sama” dengan Google Adsense, tercapai juga penghasilan minimal pengiriman pendapatan dari Google yaitu US$ 100. Wuih, bayangkan […]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>