Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

bisnis online

SEO – Google Quality Raters

Pernah dengar Google Quality Rater ?

Search engine (mesin pencari) Google tidak hanya mengandalkan algoritma software saja dalam mengevaluasi laman-laman web. Google juga menyewa ribuan mahasiswa untuk mengevaluasi dan meranking website. Mereka ini disebut Google Quality Rater, bekerja dari rumah, di seluruh dunia, dalam 43 bahasa.

Mereka diberi daftar kata kunci dan web untuk dikunjungi. Mereka mengecek link yang muncul pada halaman hasil pencarian Google, apakah yang muncul itu website resmi, informasi, atau transaksi, atau apakah website itu berwenang, berguna, relevan, tidak relevan, spam, atau porno. Mereka juga menilai apakah website penjualan, benar-benar menjual produk tersebut atau tidak. Makin komplit situsnya makin tinggi juga rankingnya.

Kalau hanya website affiliate saja apalagi dengan informasi yang sedikit, rankingnya akan berada di bawah. Yang dilihat adalah apakah pengunjung bisa melihat isi keranjang belanja mereka, bisakah minta pengembalian jika ada masalah, apakah ada alamat yang bisa dihubungi, termasuk alamat fisik, adakah kalkulator untuk menghitung biaya pengiriman, daftar keinginan, kemampuan untuk melacak progress pengiriman, adakah hadiahnya, bisakah pembeli memberikan masukan via forum, dan lain-lain.

Yang penting, kalau website kita jujur, maka website yang “kurang jujur” akan disingkirkan.

Berminat menjadi Google Quality Rater ? Penghasilan $15 perjam, bisa dikerjakan dari mana saja, dengan jadwal bebas.

Tapi, sepertinya belum ada di Indonesia tuh, coba saja googling.

RSS 2.0 | Trackback | Comment


One Response to “SEO – Google Quality Raters”

  1. Masduki

    Wah, mau donk jadi Google Qualitiy Rater, susah gak ya syarat-syaratnya ?
    Ada yang tahu ?

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>