Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

bisnis online

Badar Disunat

Pulang dari Kebun Binatang, Senin sore 7 Juli 2008, kami bersiap-siap hendak melaksanakan hajat kami sejak liburan semester lalu: menyunat Badar, anak kedua saya. Walaupun dia sudah setuju, tapi tampaknya masih takut. Sore itu, beberapa kali dia mondar-mandir ikut mBah-nya (panggilan untuk kakeknya, mertua saya) ke rumah neneknya (panggilan untuk ibu saya) yang jaraknya sekira 1 km. Ada saja yang dilakukan, mengambil tasnya yang ketinggalan, kembali lagi untuk mengantar belanjaan neneknya yang terbawa, kembali lagi untuk mengambil perlengkapan mandi yang ketinggalan di rumah nenek. Neneknya sampai khawatir, jadi sunat gak nih, dari tadi mondar-mandir terus.

Yang akan menyunat Badar adalah Uncu Emmy. Uncu adalah panggilan anak-anak saya untuk salah satu bibi isteri saya. Uncu Emmy adalah perawat senior di RS Selaguri Padang dan sudah biasa bertugas menyunat.

Setelah mandi, walaupun agak susah menyuruhnya, Badar diminta bersiap-siap, tapi lagi-lagi dia ogah-ogahan. Hanya mengenakan handuk berlarian ke sana kemari, berubah pendirian lagi, tidak mau disunat. Sudah diajak bercanda, ditarik oleh saya, dirayu oleh mamanya akan dibelikan es krim, tetap tidak mau. Uncu Emmy sudah siap dengan peralatan di kamar Badar.

Akhirnya karena tidak mau dengan sukarela, saya paksa dan tarik dia ke kamar dibantu mamanya. Saya piting dada dan kepalanya, sementara mamanya memegangi kakinya. Ketika berontakannya agak mengendur, Uncu menyuntik bius kemaluan Badar. Walaupun merengek bilang kesakitan, tapi beberapa saat kemudian dia menyerah dan pasrah.

Hanya sekitar 10 menit, proses penyunatan selesai. Biasanya, kalo tidak ada perlawanan, 5 menit juga selesai kata Uncu. Semuanya gembira, bibi-bibi isteri saya (nenek-neneknya Badar) berdatangan, neneknya juga menelepon. Semua menjanjikan hadiah!

Malamnya, sesuai dengan rayuan kami tadi sore, saya bergegas ke toko yang menjual es krim, sekitar 2 km dari rumah, memenuhi keinginan Badar membeli es krim untuknya: dua !

RSS 2.0 | Trackback | Comment


One Response to “Badar Disunat”


  1. klo gua yg digituin pasti udh kajung

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>