Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

bisnis online

Ngeblog Tiap Hari

Kuliah Information Security siang ini banyak memberikan inspirasi bagi saya, salah satunya tentang blog. Dosennya, Dr. Budi Rahardjo, merupakan pakar IT security yang juga seorang blogger papan atas Indonesia. Sekarang ini, dia mempunyai banyak blog, hampir semua blog atau media sosial baru pasti diikutinya, walaupun menurut pengakuannya banyak blognya itu yang tidak terurus. Salah dua blognya di wordpress dan di blogspot, hari ini sudah menempati page rank 5, sedangkan di Indonesian matters sudah menduduki ranking 3!

Ternyata resepnya sederhana saja, blog tersebut di-update setiap hari. Rupanya, pak Budi sudah bisa berdisiplin menjaga komitmennya meng-update blognya setiap hari. Ini yang belum bisa saya lakukan, baru saya coba konsisten tiap bulan minimal satu artikel. Masalah utamanya , Saya masih “jaim” (jaga image) dalam mengisi blog. Saya menginginkan blog saya berisi “materi-materi yang “wah” dan “ilmiah”, akibatnya jadi jarang menulis, karena inspirasi “ilmiah” tidak datang tiap hari.

Isi blog pak Budi bervariasi, mulai dari yang ilmiah hingga yang ringan-ringan, bahkan curhat. Memang, katanya, yang penting kuantitas dulu nanti kualitas menyusul. Makin banyak menulis, makin meningkat kualitas tulisan kita. Pantas saja susah menulis materi bermutu kalau kita jarang menulis.

Oke dech, saya ikuti resep pak Budi. Kata orang, belajar dari orang yang sudah berhasil lebih cepat daripada belajar sendiri.

RSS 2.0 | Trackback | Comment


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>