Alfi’S Expressions

Happy to share my feelings

bisnis online

Sungai Petani, Malaysia – TSJA Hari Kesepuluh

Persiapan

Pagi ini kami mendapat makan dengan menu: ikan kuah sop, bayam, kangkung, telur asin, dan milo, diantar ke kamar masing-masing. Upacara pemberangkatan dilakukan seperti biasa, hanya saja kali ini kami dilepas oleh perwakilan Kepala Polis Daerah (Tn. Yusof) yaitu Timbalan Kepala Polis Daerah (wakapolres), M. Gani.

Perjalanan

Kami start jam 05:48, menuju Sungai Petani, Negeri Kedah berjarak 114 km dari Kangar. Jam 07.10 kami harus beristirahat karena diguyur hujan lagi. Kami berteduh di kedai yang masih tutup di Air Hitam, Kedah, sekitar setengah jam. Istirahat kedua di mesjid Al-Ubudiyah, Simpang 3, Daerah Yan.

Recording Etape X:

Image Hosted by ImageShack.us

Tiba di Tujuan

Jam 12:30 sampai juga kami di Sungai Petani Inn, Sungai Petani, Negeri Kedah. Setelah upacara penutupan etape, kami istirahat dulu, menunggu acara penyambutan yang akan dilakukan jam 17:00.

Karena masih banyak waktu, saya bersama Ust. Arif Yosodipuro dan Ust. Djarot pergi berbelanja ke pusat perbelanjaan tidak jauh dari penginapan dengan berjalan kaki. Tujuan utama kami membeli kain atau baju Malaysia. Setelah menukar uang di money changer yang jaraknya cukup jauh, kami berputar-putar di toko Nagoya dan Kangsar, dua toko kain yang cukup besar dan banyak corak warna kain yang dijualnya.

Image Hosted by ImageShack.us

Lumayan membuat bingung juga memilihnya, bagus-bagus dan cukup murah. Akhirnya, karena waktu sudah hampir jam 17:00, kami bersegera memilih kain yang sebenarnya sudah kami incar sejak melihatnya, hanya saja ragu-ragu terus karena banyak pilihan lainnya.

Sorenya, kami mengikuti acara penyambutan dan penanaman pohon.
Aturcara penyambutan:

1. Do’a oleh sdr. Faiz
2. Sambutan ketua jelajah: Ust. Abdul Halim
3. Alu-aluan: En. Nazaruddin b. Abdul Nasir, Presiden Persatuan Bekas Polis Malaysia (Purnawirawan Polisi)
4. Penyampaian cinderamata dari Ust. Abdul Halim kepada:
a. En. Nazaruddin b. Abdul Nasir, dan
b. En. Azonan Ramli, Wakil Pengerusi Perhutanan Daerah Sungai Petani
5. Penanaman pohon Meranti 3 batang dan Cengal 2 batang.
6. Berfoto bersama
7. Kue muih

Image Hosted by ImageShack.us

Makan malamnya: ikan sepat pekasam, ikan tenggiri, sardin/selayang masak pindang, telur asin, bayam dan kangkung.

Setelah makan malam, kami berenang dulu di kolam renang hotel. Walaupun sudah lewat jam 20:00, kami ingin berenang dulu agar tidur lebih pulas lagi. Cukup setengah jam, setelah itu tidur.

RSS 2.0 | Trackback | Comment


One Response to “Sungai Petani, Malaysia – TSJA Hari Kesepuluh”


  1. Mantap!! Jangan lupa ngeklik adsense dari sana, pasti gede tuh 🙂

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>